Selasa, 13 Desember 2011

Gebyar PAUD Indonesia 2011

JAKARTA, (PRLM).- Terkait dengan “Gebyar PAUD Indonesia 2011”, kegiatannya sudah dimulai sejak pertengahan Oktober 2011 secara serentak di tujuh provinsi, yaitu Jawa barat, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Bali. Temanya “Anak Indonesia Sehat, Kreatif, dan Berakhlak Mulia”.
Ini sebagai momentum penting untuk menggiring perhatian para penyelenggara, pendidik, dan pemangku kepentingan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).
Plt. Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal Kemdikbud Hamid Muhammad mengungkapkan itu di Gerai Informasi dan Media (GIM) Kemdikbud, Senayan, Jakarta, Jumat (9/12), kegiatan Gebyar PAUD 2011 diisi dengan penobatan Bunda PAUD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan sosialisasi PAUD di 52 televisi lokal.

Puncak Gebyar PAUD akan diselenggarakan di Sasana Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (12/12). Pada acara itu dijadwalkan hadir Ibu Negara Ny. Ani Bambang Yudhoyono.
Menurut rencana, pada acara itu akan dilakukan pengukuhan Ibu Negara Ny. Ani Bambang Yudhoyono sebagai Bunda PAUD Indonesia oleh Perwakilan Anak Usia Dini Indonesia. Selain itu, pemberian penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah, Bupati Gorontalo, Bupati Boalemo, dan Bupati Bondowoso yang dinilai berprestasi dalam pengembangan layanan PAUD. Serta, penghargaan kepada tiga pendidik/tim fasilitator masyarakat/tim pengelola kegiatan terbaik.
Sekitar 5.000 anak usia dini direncanakan hadir pada puncak Gebyar PAUD. Selain itu, organisasi mitra Himpaudi, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Forum Pendidik Anak Usia Dini (Forum PAUD), Tim Penggerak PKK, dan Gabungan Organisasi Pengelola Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI).
Pada acara itu juga akan didakan senam massal bersama 5.000 anak PAUD, bermain angklung, dan seminar PAUD dengan tema “Membangun Karakter Cinta Indonesia melalui Anak Usia Dini”.

Sumber :  http://www.pikiran-rakyat.com/

Tidak ada komentar:

Pingin Tahu Tentang Program PPAUD ? Segera Hubungi Kami !!!

Pingin Tahu Tentang Program PPAUD ? Segera Hubungi Kami !!!
Powered By Blogger